Home / Politik / PBB Tawarkan Yusril Cawapres Dampingi Prabowo

PBB Tawarkan Yusril Cawapres Dampingi Prabowo

Jakarta – Safari politik Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra masih terus berlanjut. Setelah menjajaki pertemuan dengan PPP, PKB, dan Golkar,

Selanjutnya, Kamis (6/4) kemarin, Yusril bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Yusril memimpin kedatangan elit partainya ke rumah Prabowo.

”Benar, Prof Yusril, sekjen, dan 10 orang pimpinan DPP telah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto,” kata Wasekjen PBB Solihin Pure dalam keterangan tertulisnya diterima mataradarindonesia.com

Pure mengatakan, pertemuan tersebut membahas seputar Pilpres 2024. PBB, katanya, akan menawarkan Yusril jadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

”Agenda silaturahmi politik dengan Prabowo tentunya kemarin telah membahas juga rencana Pilpres 2024. Prabowo capres, Prof Yusril cawapres, insya Allah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketum PBB Yusril menyebut koalisi antara PBB dan Gerindra bisa saja terjadi. Yusril mengungkit hubungan baik antara dirinya dan Prabowo.

”Koalisi PBB dengan Gerindra bisa saja terjadi. PBB bersifat terbuka bekerja sama dengan partai lain. Hubungan pribadi antara saya dengan Pak Prabowo baik, walau dulu ada perbedaan menjelang dan sesudah Pilpres 2019,” ungkap Yusril.

Yusril mengatakan tujuan utama pertemuan dengan Prabowo ialah silaturahmi. Lantaran politik yang bersifat dinamis, Yusril membuka semua kemungkinan untuk 2024.

”Namun perbedaan pandangan dan kepentingan itu tentu tidak permanen. Politik itu dinamis dan selalu terbuka hal-hal baru untuk mendorong para pihak bekerja sama.

Yang paling penting bagi kami, kunjungan kami ke DPP Gerindra ini adalah untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” jelasnya. (ret)

About admin

Check Also

Dukungan Terus Bertambah di Papua Barat Untuk Mohammad Uswanas Maju DPR RI 2024

Wondama – Dukungan kepada salah satu putras Asli Papua yang merupakan Mantan Bupati Fakfak 2 ...

Tradisi Debat Capres – Cawapres Hilang, AU : KPU Harus Lebih Cermat

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan Jakarta – Debat adalah salah satu kegiatan masa kampanye Pemilu 2024. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!