Home / Metro / Pendidikan / Pendidikan Harus Tanamkan Juga Nilai Moral, Etika dan Rasa Empati

Pendidikan Harus Tanamkan Juga Nilai Moral, Etika dan Rasa Empati

Malang – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Lisda Hendrajoni menyayangkan maraknya perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah akhir-akhir ini.

Lisda menegaskan selain pendidikan formal, penguatan moral dan etika, peningkatan kegiatan sosial juga perlu diperkuat di lingkungan sekolah untuk membentuk anak memiliki empati yang tinggi terhadap teman.

“Tentunya pendidikan terhadap mereka, ya moral, etika, kemudian saling menyayangi, saling mengasihi, ini yang harus ditanamkan.

Harus ada kegiatan sosial yang bisa (meningkatkan rasa) empati terhadap teman,” ungkap Lisda Hendrajoni di sela Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR ke Malang, Jawa Timur, Rabu (4/10) lalu dalam keterangan tertulisnya

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Barat I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu juga menuturkan,

Pendidikan dari lingkungan keluarga juga dinilai penting dan berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Utamanya pendidikan bagi perempuan yang nantinya merupakan madrasah pertama bagi anak.

Sebab, keluarga merupakan lingkungan sosial pertama bagi anak. “Ibu itu kan madrasah pertama dan utama di keluarga. Jadi kita mulai dari sana.

Makanya pendidikan perempuan itu sangat penting, karena disanalah mulainya,’’ kata Lisda. (rls/ret)

About admin

Check Also

Bansos Jokowi Dipersoalkan, Empat Menteri Hari ini Didengar Keterangan Oleh Hakim MK

Jakarta – Pemohon dalam perkara PHPU Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. Pasangan Anies ...

Menko Polhukam : Meningkat dari 2023, Pemerintah Jamin Mudik Idul Fitri 2024 Aman dan Nyaman

Merak – Pemerintah menjamin bahwa mudik perayaan Idul Fitri tahun 2024 berjalan dengan aman dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!