Home / Hukrim / RH Disebut – Sebut Otak Dibalik Demo Menteri Bahlil Didepan Gedung KPK Bawaslu dan KPU RI

RH Disebut – Sebut Otak Dibalik Demo Menteri Bahlil Didepan Gedung KPK Bawaslu dan KPU RI

“Jaringan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam turut membongkar peran RH dalam aksi demo Menteri Bahlil didepan Gedung KPK RI”

Rashif. Koordinator Jaringan Aktivi HMI membacakan pernyataan klarifikasi dan meminta maaf kepada Menteri Bahlil atas kejadian aksi demo didepan Gedung KPK belum lama ini

Jakarta – Peran Hidayatullah adalah tugasnya mencetak spanduk yang isinya “Jaringan Aktivis HMI Mendesak KPK Segera Panggil dan Tangkap Bahlil Bongkar Mafia Tambang”. Ia menyampaikan bahwa spanduk tersebut yang dicetak beserta isi tulisnya merupakan atas arahan seorang fungsionaris DPP Partai Golkar berinisial RH.

Aksi demo yang dilakukan beberapa saat kemarin tidak saja di depan Gedung KPK. Sekelompok orang itu juga melancarkan aksi demonstrasi didepan Gedung KPU dan Bawaslu RI. mereka menuding Menteri Investasi / Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia. dan Mohammad Uswanas. Caleg Partai Golkar Dapil Papua Barat itu mengintervensi KPU Papua Barat dan KPU Kabupaten Fakfak.

Setidaknya ada dua orang yang telah menyampaikan klarifikasi soal aksi yang dilakukan didepan Gedung KPK maupun Gedung Bawaslu dan KPU RI belum lama ini yaitu, Rashif Agba Zhafran Saud (Koordinator Aksi didepan KPK oleh Jaringan Aktivis HMI),

Sementara peran Hidayatullah (Tugasnya mencetak spanduk yang isinya mengecam Menteri Bahlil). Mereka mengungkapkan bahwa aksi kemarin yang digelar bersama rekan-rekan lainya adalah arahan dari seorang berinisial RH.

Rashif (Koordinator Aksi Jaringan Aktivis HMI) didampingi 3 orang teman lainya mengungkapkan bahwa Pertama, Selaku pribadi dan sebagai koordinator aksi, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Investasi. Bahlil Lahadalia atas aksi demo yang sudah dilakukan beberapa saat kemarin sehingga merugikan nama baik Bahlil dan Keluarganya

Kedua, dia menyampaikan bahwa aksi demonstrasi yang dilakukan beberapa waktu kemarin didepan Gedung KPK bukan inisiatif mereka melainkan arahan dari salah satu fungsionaris Partai Golkar inisial RH.

Ketiga, mereka juga menegaskan bahwa, demonstrasi yang dilakukan berjalan sesuai intruksi dan arahan saudara RH, termasuk mendatangi sekretariat PB HMI dan Tugu Tani

Mereka menegaskan aksi demonstrasi beberapa waktu kemarin tersebut berjalan secara damai tanpa ada konflik sehingga berita soal terjadinya konflik sebagaimana diberitakan oleh media tidaklah benar melainkan rekayasa dari pihak-pihak tertentu.

Keempat, Pernyataan klarifikasi tersebut dilakukan tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun, begitu pernyataan klarifikasi Rashif. Koordinator Jaringan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam di Jakarta melalui siara rekaman vidio amatir diterima media ini.

Selanjutnya :

Hidayatullah. salah satu orang yang mengaku mendapat arahan dari RH untuk mencetak spanduk serta memungut orang dipinggir jalan untuk bergabung dengan Mahasiswa agar demo Bahlil didepan Kantor KPK, ia juga mengaku diperintahkan RH untuk mencetak spanduk dan disebarkan di seluruh wilayah Sejabotabek Jakarta.  

Hidayatullah. Dalam posisi sebagai orang yang tugasnya mencetak spanduk. Dia senada dengan Rashif mengakui semua yang dia lakukan atas arahan dan petunjuk dari RH. Salah satu fungsionaris DPP Partai Golkar

Dia katakan bahwa selain mencetak spanduk. Ia juga diminta bantu oleh RH untuk memanggil beberapa orang yang bukan Mahasiswa untuk menambah personel yang melakukan aksi demo didepan Kantor KPU dan Bawaslu RI.

Bertepatan dengan, Sabtu, 16 Maret 2024. mengklarifikasi terkait peranan dirinya saat demonstrasi yang mengatasnamakan Jaringan Aktifis HMI di Kantor KPK, Jumat 15, Maret 2024 kemarin, ia memberikan pernyataan klarifikasi sebagai berikut :

Pertama, Selaku pribadi benar hanya bertugas mencetak spanduk yang mengatasnamakan Jaringan Aktivis HMI atas arahan dan perintah dari saudara RH fungsionaris DPP Golkar, Kata dia.

Kedua, dia selaku pribadi juga diarahkan dan dimintai tolong untuk menambah masa aksi Jaringan Aktivis HMI dari kalangan non Mahasiswa atas perintah RH.

Ketiga, dia mengakui bahwa dia diperintahkan RH setelah selesai aksi demonstrasi untuk mencetak lagi spanduk yang mengatasnamakan Jaringan Aktivis HMI dan menyerang harkat dan martabat Menteri Bahlil

Keempat, dia juga mengaku bahwa dia diperintahkan RH untuk memasang spanduk yang menyerang nama baik dan harkat martabat pak Bahlil Lahadalia di jalan-jalan di daerah jabotabek.

Kelima, dia juga sering diperintahkan untuk mencari masa aksi bayaran oleh RH untuk demo-demo pesanan dan termasuk demo di BAWASLU RI dan KPU RI pada tanggal 26 Februari 2024 terkait isu Bahlil Lahadalia intervensi KPU Papua Barat dan KPU Fakfak.

RH ketika dihubungi media ini untuk mengonfirmasi informasi tersebut yang dibeberkan Rashif dan Hidayatullah dirinya hanya membalas dengan stiker Jempol”, dia bahkan mengirim balik beberapa link youtube yang memuat aksi demo didepan Gedung KPK dan ada juga vidio bentor pendemo dengan sekelompok masa

Ketika ditanya terkait apakah benar dia (RH) yang mengarahkan Rashif dan Hidayatullah dalam kaitanya denghan aksi demo tersebut, hingga berita ini diturunkan belum ada respon dari RH. kami masih menunggu klarifikasi lebih lanjut.

(ret)

About admin

Check Also

Tetapkan 16 Tersangka, DPR Minta Kejagung Usut Tuntas Kasus Mafia Timah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) ...

Kewenangan Satgas Percepatan Investasi Memverifikasi 2.078 IUP?, Bahlil : ITU BOHONG BESAR

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia memberikan penjelasan sekaligus bantahan didepan puluhan Anggota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!