Home / Polkam / Ulah Bahlil ke Sandi Bikin Jokowi dan Sejumlah Menteri Tertawa, : Pajak Tinggi tapi PPP tak Lolos Parlemen

Ulah Bahlil ke Sandi Bikin Jokowi dan Sejumlah Menteri Tertawa, : Pajak Tinggi tapi PPP tak Lolos Parlemen

Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia

Ketua BAPPILU DPP PPP. Sandiaga Salahudin Uno.

Jakarta – Guyonan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia ke Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan. Sandiaga Salahudin Uno dihadapan Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia maju sempat viral di berbagai media cyber, Jumat, 22 Maret 2024 kemarin di Istana Negara. Jakarta.

Bahlil melempar guyonan tersebut ke Menteri Pariwisata. Sandiaga Uno didepan Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia maju ketika melaporkan pajak Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan Tahun 2023 di Istana Negara, diunggah mataradarindonesia.com dari salah satu youtube.

Bahlil mengatakan bahwa Sandiaga Uno sebenarnya ingin membayar pajak lebih, namun karena partainya yakni PPP tidak lolos ambang batas aprlemen atau Parliementary Thershold 4 Persen

“Pak Sandi tadi mau bayar pajak lebih Pak, tapi PPP belum lolos,” kata Bahlil ke Jokowi, mendengar pernyataan tersebut para pejabat yang hadir sontak tertawa. vidio amatir yang tersebar itu. Menpan RB Azwar Anas bahkan sampai mendorong Bahlil.

Terekam divido tersebut juga bahwa, seorang Menteri Keuangan Sri Mulyani mengisyaratkan agar menutup mulut, Sandiaga Uno yang menjadi korban sasaran guyonan juga ikut tertawa sambil menunjuk Bahlil.

Jokowi yang mendengar candaan bahlil kemarin juga ikut tertawa. Namun Jokowi mengingatkan bahwa yang sedang diikuti adalah acara pajak. “Ini pajak loh,” katanya dalam vidio itu.

Usai acara Sandiaga Uno mengatakan bahwa yang dikatakan Bahlil tersebut hanya guyonan. Bahlil mengejeknya membayar pajak paling tinggi tapi PPP tidak lolos parlemen.

Sandiaga Uno mengaku tidak merasa tersinggung dengan becandaan Bahlil tersebut. Pasalnya Bahlil merupakan sahabat dari kecil. Sama-sama juga di HIPMI antara adik dan kakak.

“Enggak (tersinggung) orang kita temen dari kecil. Jadi pak Presiden juga ketawa terus bilang banyakin doa, pak Sandi. upayanya udah doanya tambahin,” katanya.

Senada dikatakan Bahlil. Ia mengatakan bahwa ia hanya bercanda ke Sandiaga Uno. Ia sudah terbiasa bercanda bersama dengan Sandiaga karena merupakan sahabat.

“Oh enggak, saya kan sama beliau kan abang adek, beliau kan Ketum HIPMI, senior. Canda-candaan saja,” tutur Bahlil.

Untuk diketahui Sandiaga Uno menjabat Ketua Bapilu di PPP, PPP untuk kali pertama dalam sejarah gagal mendapatkan kursi DPR di Senayan berdasarkan hasil perolehan suara Pemilu 2024.

Hal ini terjadi karena PPP gagal memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen. Padahal di Pemilu 2024 ini,

PPP mendapat angin segar setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno masuk menjadi kadernya dan bahkan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP. (ret)

About admin

Check Also

Pertama Kali Dalam Sejarah MK, Putusan Dalam Perkara PHPU Diwarnai Pendapat Berbeda

Jakarta – Pertama kali dalam sejarah, putusan dalam perkara PHPU diwarnai pendapat berbeda (dissenting opinion). ...

H-1 Jelang Pengucapan Putusan MK, Pengajuan “Amicus Curiae” Tak Terbendung

Jakarta – Sejumlah masyarakat secara kelompok maupun perorangan masih berdatangan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!