24.7 C
New York
Sabtu, Juli 13, 2024

Buy now

Viral Pernyataan Edy Maju Pilgub Sumut 2024 Siap Lawan Mantu Malaikat

Jakarta – Mantan Gubernur Sumatera Utara. Edy Rahmayadi siap maju Pilgub Sumatera Utara. Kabarnya Menantu Presiden Joko Widodo. Bobby Nasution juga ikut kontestasi pilkada Sumut 2024.

Edy yang merupakan Mantan TNI-AD itu mengatakan pihaknya akan maju dan lawan siapapun yang ingin berkopemtisi di Pilgub Sumut Tahun 2024. Pernyataan Edy Viral di media Sosial.

Rahmyadi sampaikan bahwa siapapun, jangan Menantu Presiden. Menantu malaikat pun dia akan lawan bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang.

“Saya sama siapapun, jangankan mantu Presiden, sama mantunya malaikat pun kalau boleh kita lawan, “,Terang Edy Rahmayadi usai mengikutiuji kelayakan di DPP PKB. Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 kemarin.

Pernyataan ini Viral diberbagai media social. Tiktoker pun viralkan, Instagram, Twitter X maupun Facebook, pernyataan ini menandakan bahwa Edy siap maju dan bertarung dengan koalisi politik Jokowi dan menantunya.

Bagaimana tidak, Edy sebutkan bahwa jangkan menantu Presiden Jokowi, bahkan mantu malaikat pun dia siap bertarung dengan mereka di Pilgub Sumut 2024. Walaupun sampai saat ini belum ada satu partai yang mendukungnya.

Selain itu Edy juga belum punya pasangan untuk maju Cagub-Cawagub Provinsi Sumatera Utara, bahkan ketika diberada di DPP PKB untuk dilaukukan Uji Kelayakan, Edy tak punya Visi dan Misi. Dia mengatakan belum memikirkan soal itu

Diketahui, Letnan Jenderal TNI (Purn.H. Edy Rahmayadi gelar Datuk Laksamana Naradiraja (lahir 10 Maret 1961) adalah seorang politikus dan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

Pada 2018. Ia mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara dengan dukungan Gerindra, dan didukung penuh oleh Prabowo Subianto. Sejak saat itu, menurut Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018, tanggal 4 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI

Ia ditetapkan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun dini), Sebelumnya ia menjabat Pangkostrad menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang promosi jabatan menjadi KSAD.

Edy Rahmayadi, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1985[7] berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan sebelumnya adalah Panglima Kodam I/Bukit Barisan.

Edy Rahmayadi pernah menjabat sebagai Komandan Yonif Linud 100/Prajurit Setia yang bermarkas di Namu Sira-Sira, Langkat, Provinsi Sumatera Utara. (ret)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!