23 C
New York
Sabtu, Juli 13, 2024

Buy now

Zulhas Siapkan Wahidin Puarada Calon Gubernur Papua Barat 2024

Fakfak – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional kini telah menurunkan surat tugas kepada peserta Bakal Calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah seluruh Indonesia, termasuk surat tugas untuk Bakal Calon Gubernur Papua Barat 2024.

Surat tugas partai besutan Zulkifli Hasan yang diturunkanoleh Bakal Calon Gubernur Papua Barat adalah Mantan Bupati Fakfak 2 periode. Wahidin Puarada, WP memperoleh surat tugas tersebut pertanda ada keseriusan dalam menyiapkan diri maju Pilgub Papua Barat 2024.

DPP dalam lembaran surat tersebut bernomor : 633/PILKADA/V/2024 ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN diantaranya. Viva Yoga Muladi, Yandri Susanto, Pangeran K. Saleh. Di Jakarta tertanggal 22 Mei 2024.

Wahidin yang dikonfirmasi mengenai surat tugas dari partai berlambang matahari itu mengakui jika dirinya salah satu dari sekian calon kepala daerah lainnya di Indonesia yang memperoleh surat tugas dari DPP PAN.

Tentunya kata dia. Surat tugas itu bermakna bahwa telah ada peluang mendapat dukungan namun karena partai PAN hanya memiliki 3 Kursi di DPRPB hasil Pileg 2024 kemarin maka diminta untuk sanggupi itu hingga memenuhi syarat pencalonan.

“Saya benar telah mengantongi surat tugas dari DPP PAN untuk menyiapkan diri maju sebagia Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, mengenai Wakil dan syarat lain segera saya siapkan sambilk menunggu surat tugas dukungan dari partai lain”, Singaktnya kepada mataradarindonesia.com, Senin, 27 Mei 2024 malam

Dalam surat itu Wahidin Puarada dijagoikan Gubernur Papua Barat diminta menyiapkan beberapa langkah. Pertama, mencari pasangan Calon Wakil Gubernur, kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan perundang-undang yang berlaku.

Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, maupun DPC hingga tingkat paling bawah. Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepatdan konsisten, terkahir, mampu membayar lembaga survey yang disiapkan. Jika tidak mampu menyiapkan yang diminta maka bisa saja surat tugas bisa gugur.

Diketahui, yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Barat di Partai Amanat Nasional Papua Barat adalah, Dominggus Mandacan dan Wahidin Puarada. Namun yang berhasil rebut surat tugas adalah Wahidin Puarada.

Wahidin juga sebut bahwa selaon PAN yang telah keluarkan surat tugas. Ada beberapa Partai lagi yang sedang dikomunikasikan yaitu, PKB, PKS. Semoga mendapatkan dukungan yang memenuhi syarat. (ret)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!