Home / Pendidikan / Alasan Partai Buruh Belum Dukung Capres 2024, Simak Paparan Said Iqbal

Alasan Partai Buruh Belum Dukung Capres 2024, Simak Paparan Said Iqbal

Presiden Partai Buruh. Ir. H. Said Iqbal, S.T., M.E. saat berada di tribun Satdion 16 November Fakfak dalam rangka menghadiri Kampanye Terbuka Partai Buruh, Selasa, 6 Januari 2024. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak- Terkuak, Kampnaye di Kabupaten Fakfak – Papua Barat, Selasa, 6 januari 2024 bertempat di Satdion 16 November, Distrik Fakfak, Presiden Partai Buruh kemukakan Alasan sampai saat ini belum menyatakan dukunganya secara resmi dan terbuka kepada salah satu dari ketiga Paslon Capres-Cawapres pada Pemilu 2024.

Adapun alasan Partai Besutan Said Iqbal ini tidak mendukung salah satu Pasangan Capres-Cawapres karena tidak melakukan tanda tangan atau kontrak politik antara Partai Buruh dengan Pasangan Capres-Cawapres musim Pemilu 2024.

Pertama, berdasarkan hasil Survei Internal Partai Buruh bahwa ketiga Pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 akan masuk putaran kedua.

“Jadi tidak satu putaran, sehingga mungkin Partai Buruh pada putaran kedua akan menentukan sikap siapa capres yang akan didukung”, Buka Said.

Kedua, disampaikan Said bahwa semua Capres dari tiga Paslon diminta untuk kontrak politik oleh Partai Buruh untuk menghapus Omnibuslaw tapi tidak Adapun satu Capres yang bersedia

“Dengan demikian Partai Buruh tidak mungkin bersekutu, berkoalisi dengan parpol yang bersama pemerintah, Partai Buruh adalah partai kelas pekerja dan partai buruh adalah partainya orang miskin

Partai Buruh adalah nafas kehidupanya selalu bersama orang-orang miskin, tidak mungkin Partai Buruh selalu setuju dengan Outsourcing Omnibus Law (UU Cipta Kerja),

Tidak mungkin Partai Buruh setuju dengan tata niaga pala yang merugikan rakyat kecil, tidak mungkin Partai Buruh bersekutu dengan yang merampas tanah-tanah rakyat oleh korporasi”, Ungkapnya

Ketiga, bahwa Partai Buruh memperjuangkan bersama bersama Serikat Buruh untuk menaikkan upah buruh 15 persen, ternyata tawaran atau kontark politik tersebu tidak ada satupun Capres yang mendukung.

“Tidak ada satupun Capres yang mendukung (Naikan upah Buruh 15 Perse-red), terkahir mereka tidak bersama dengan Buruh, Petani, Nelayan dan masyarakat miskin”, Tutup Presiden Partai Buruh.

Kampanye Partai Buruh berlangsung dihadiri oleh ratusan massa pendukungdi Kabupaten Fakfak, diakhir orasi ini, Said berpesan kepada Pengurus Partai Buruh Fakfak untuk rebut kemenangan pada Pemilu 2024.

“Fakfak akan menang dan kita rebut kemenangan Partai Buruh pada Pemilu 2024 besok”, Perintah Ketua Umum kepada Pengurus dan semua Caleg Partai Buruh. (ret)

About admin

Check Also

Gibran Optimis Indonesia Menuju King Of World Green Energy, Lanjutkan IKN Genjot Hilirisasi Digital

Jakarta – Acara Debat kedua pasangan Calon Wakil Presiden, Jumat, (22/12) berlangsung aman dan lancar ...

Merekam Dampak Buruk Bandara Torea, Mohammad Uswanas Wujudkan Impian Bangun Bandara Siboru

MOhammad Uswanas : “Prestasi lain yang disiapkan jangka panjang demi masa depan Fakfak adalah : ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!