Home / Polkam / Direkomendasikan Calon Bupati Fakfak 2024, Samaun Dahlan Siap Laksanakan 4 Poin Perintah Golkar

Direkomendasikan Calon Bupati Fakfak 2024, Samaun Dahlan Siap Laksanakan 4 Poin Perintah Golkar

Samaun Dahlan (Tengah). Bakal Calon Bupati Fakfak 2024 saat menghadiri Jalan Sehat dan Senam Bersama HUT Ke-59 Partai Golkar, Sabtu, 28 Oktober 2023. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Bakal Calon Bupati Fakfak 2024 asal Partai Golongan Karya, Samaun Dahlan menyatakan siap untuk laksanakan perintah Partai Golkar sebagaimana amanat yang tertuang dalam rekomendasi hasil Musda DPD Golkar Fakfak ditindak lanjuti lagi ke Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Provinsi Papua Barat Tahun 2023 belum lama ini di Manokwari.

Ditemui wartawan saat menghadiri acara jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati HUT Golkar Ke-59. Sabtu, (28/10) pagi. Samaun (Mantan Cabup Fakfak 2020-red) menegaskan bahwa perintah partai merupakan sebuah kepercayaan yang patut dijaga dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggaung jawab.

Sebagai orang yang berproses melalui birokrasi. Mantan Kadis PUPR Kabupaten Fakfak yang dianggap mampu mengksekusi beberapa program strategis di Kabupaten Fakfak era kepemimpinan Bupati Fakfak. Mohammad Uswanas periode peratama maupun kedua, ia merasa terpanggil untuk membangun negeri Mbaham tercinta ini (Fakfak-red) kedepan.

Samaun dikenal sebagai sosok yang ikut terlibat langsung dalam beberapa program strategis nasional di Kabupaten Fakfak disamping program Kabupaten fakfak ketika itu untuk memajukan negeri ini bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM. Bahlil Lahadalia. Mantan Bupati Fakfak. Mohammad Uswanas didukung masyarakat Fakfak antara lain, Pembangunan Bandara Siboru Fakfak, Pembangunan Pasar Plaza Thumburuni, sebentar lagi Groundbreaking Pabrik Pupuk di wilayah Kokas dan Arguni dan beberapa lagi. Semua ini demi Fakfak tercinta.

Setidaknya ada 4 point perintah partai Golkar kepada Samaun Dahlan. Bacabup Fakfak 2024 untuk dapat dilaksanakan menjelang Pemilu 2024 mendatang antara lain, Suksesi pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Fakfak,

Selain itu, Golkar juga memerintahkan kepada Samaun Dahlan untuk memenangkan Pileg Tingkat DPRPB pada Pemilu 2024 dengan menargetkan keterwakilan partai Golkar, minimal mempertahankan yang sudah ada dan kalau bisa ditingaktkan lagi, utamanya harus ada perwakilan Golkar Fakfak di DPRPB.

Poin berikut adalah, DPD Partai Golkar juga merekomendasi agar Samaun Dahlan juga terlibat kerja politik dalam rangka suksesi Kader terbaik Partai Golkar menuju DPR RI. dia adalah. Mohammad Uswanas yang akrab dikenal dengan sapaan Kaka Mocha dari Dapil Papua Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Kemudian SD diperintahkan juga untuk dapat mensosialisasikan Caleg-Caleg Partai Golkar di semua dapil yang ada di Kabupaten Fakfak baik itu Dapil – I, Dapil – II maupun Dapil – III. Adalah dalam rangka memenangkan Pileg 2024. Minimal mempertahankan dan atau ditingkatakan prosentasinya.

Beberapa catatan terse ut menurut Bang Maun adalah menjadi indikator dalam rangka suksesi Pilkada Fakfak 2024 mendatang, namun Samaun tegaskan. Dirinya sangat siap untuk maju dan kembali bertarung di Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Fakfak

Samaun sampaikan bahwa setelah Golkar nobatkan dirinya maju untuk calon bupati Fakfak pada Pemilu 2024 mendatang kemudian tidak mengambil langkah atau menindaklanjuti perintah tersebut, ia katakan, sebagai orang yang memiliki jiwa komitmen. baginya akan terus mensosialisasikan dirinya lebih maksimal untuk kembali bertarung di Pemilu 2024 melalui Partai Golkar.

“Tanggungjawab saya pertama adalah, bagaimana memenangkan Calon Presiden. Prabowo dan Calon Wakil Presiden. Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Fakfak maupun Papua Barat bersama kader lainya sebagaimana amanat Koalisi Partai pengusung didalamnya ada Partai Golkar

Kedua, bagaimana kerja-kerja Partai Golkar untuk bisa merebut Kursi DPR RI. target kita yang bisa menduduki Kursi DPR RI dapil Papua Barat salah satunya dari Golkar adalah Bapak DR Drs Mohammad Uswanas, M.Si sebagai representasi dari masyarakat Papua Barat di senayan

Ketiga, kami juga diberikan tanggungjawab agar bisa memperjuangkan kader partai Golkar lolos meraih suara terbanyak untuk bisa lolos sebagai Anggota DPRPB pada Pileg 2024 mendatang

Wejangan keempat adalah. kami bersama Golkar Kabupaten Fakfak berjuang minimal dapat mempertahankan peroleh kursi DPRD Fakfak hasil Pileg 2019 lalu dan kalau bisa ditingkatkan lagi pada Pileg 2024.

Kelima, kami diperintahkan untuk melaksanakan rekomendasi Golkar secara berjenjang baik dari Kabupaten Fakfak hingga Provinsi Papua Barat. untuk itu kegiatan sosialisasi terus kami lakukan untuk meyakinkan masyarakat bersama Partai Golkar”, bebernya.

Ditanya soal selain partai Golkar yang merekomendasi dirinya maju calon bupati fakfak 2024, Mantan Kadis PUPR Fakfak itu beberkan bahwa yang akan menggadang-gadang jagokan dirinya maju pada pilkada fakfak adalah Partai Demokrat, terangnya, (ret)

About admin

Check Also

Surati Ombudsman RI Jelang Pilkada Fakfak 2024, FMPD : ASN Jangan Mau Diintimidasi Menangkan Calon Tertentu

“ASN dilarang menghadiri deklarasi / kampanye pasangan Calon dan memberikan tindakan/dukungan keberpihakan, Membuat postingang, comment, ...

Pendaftaran Ditutup 3 Juni 2024, 4 Balon Bupati Fakfak Diagendakan Kembalikan Berkas ke Perindo

Fakfak – Partai Indonesia (Perindo) Kabupaten Fakfak hari ini, Senin, 3 Juni 2024 rencana akan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!