Home / Metro / Pemerintahan / Gubernur Sebut Presiden Jokowi Banyak Berjasa di Fakfak, Ngabalin : “Hanya di Era Beliau Orang Kampung Masuk Istana”

Gubernur Sebut Presiden Jokowi Banyak Berjasa di Fakfak, Ngabalin : “Hanya di Era Beliau Orang Kampung Masuk Istana”

Pj Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere dalam satu kesempatan belum lama ini bersama Mantan Bupati Fakfak. Mohammad Uswanas di Distrik Bomberay, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Pj Gubernur Papua Barat. Drs H Ali Baham Temongmere, MTP sebut Presiden Jokowi telah banyak memberikan perhatian berupa pembangunan infrastruktur yang diturunkan dari pusat kepada Kabupaten Fakfak, disamping mengakomodir dua putra terbaik asal Fakfak di Istana yaitu, Bahlil Lahadalia dan Ali Mochtar Ngabalin.

Pace ABT sapaan singkat Mantan Sekda Fakfak ini bahwa sebagai wujud kecintaan Presiden Jokowi kepada masyarakat fakfak khususnya sehingga beberapa PSN (Proyek Startegis Nasional) telah dikucurkan diantaranya, Bandara Siboru, Pabrik Pupuk, Pasar Thumnuruni dan beberapa lagi,

Kebijakan ini dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan daerah, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan asli daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendoorng pertumbuhan ekonomi masyarakat disegala bidang.

Salah satu contoh disampaikan Pj Gubernur Papua Barat bahwa bukti nyata keberpihakan Presiden Jokowi kepada masyarakat Papua Barat khususnya di Kabupaten Fakfak adalah, Bandara Siboru.

Setelah beliau menurunkan anggaran, Kata Alibaham, untuk pekerjaan bandara dimaksud kemudian turun langsung didampingi Menteri Investasi. PKa Bahlil dan Menhub. Budi Karya Sumadi dan beberapa Menteri untuk meresmikan 23 November 2023 kemarin.

“Bandara ini (Siboru-red) saya ingat 3 orang yaitu, Mohammad Uswanas, Samaun Dahlan dan Bahlil Lahadalia, karena saya tau persis proses ini, terima kasih keluarga besar Hombore atas pemberian lahannya, jadi selain para pihak yang sangat berperan,

Kalau di Jakarta kira-kira siapa yang berjasa di bandara ini, itulah pemimpin kita (Jokowi-red)”, Singkat Ali Baham Temongmere.

Ketua TKD Papua Barat Pasangan Prabowo – Gibran, Mohammad Uswanas dan Wasekjend DPP Partai Golkar. Amin Ngabalin saat menghadiri Kampanye Terbuka Prabowo – Gibran di Stadion 16 November Fakfak, 3 Februari 2024 kemarin, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Terpisah, 3 Februari 2024 kemarin, Jurkam Amin Ngabalin (Wasekjend DPP Golkar) dalam orasinya saat Kampanye Terbuka Pasangan Capres-Cawapres (Prabowo – Gibran) di Stadion 16 November Fakfak mengapresiasi perhatian Joko Widodo kepada anak-anak Fakfak,

Ia mengatakan bahwa hanya di era Presiden Jokowi ada dua anak dari kampung tembus dinding Istana. Bogor, mereka duduk bersanding dengan Menteri lainya di Istana Negara di Jakarta. ini bukan hal yang gampang dan tidak pernah bermimpi hal demikian. semua karena ada kebersamaan, persatuan dan kesatuan sehingga ini semua terjadi.

“Kita orang Fakfak patut mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo, karena selain menurunkan program pembangunan di Kabupaten Fakfak, kemudian hanya di era kepemimpinan beliau dua anak Fakfak menembus dinding Istana yaitu, Pak Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi) dan Pak Ali Mochtar Ngabalin (KSP Kepresidenan).

Hal ini tidak pernah kita bermimpi bahwa di negara indonesia begini besar dan banyak orang-orang hebat ternyata Jokowi masih berikan penghargaan kepada dua orang putra terbaik fakfak untuk ada dilingkungan elit pemerintahan, kita juga tidak pernah tau diakhir masa jabatanya Presiden Jokowi mau menginjakkan kaki di Fakfak”, Ujar Ngabalin. (ret)

About admin

Check Also

Presiden Jokowi : Bangun Gapura Bukan Strategi Desain Tata Kota Lebih Baik

Bogor – Presiden Republik Indonesia. Ir H Joko Widodo mengingatkan kepala daerah yakni, Bupati maupun ...

Mohammad Uswanas : Daerah Butuh Kebijakan Publik Integratif

Manokwari – Bupati Fakfak periode 2010-2015 dan 2016-2020. DR Drs Mohammad Uswanas, M,Si mengatakan bahwa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!