Home / Metro / Kesehatan / Jeffry Auparay Ditunjuk Sebagai Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Papua Barat, Segera Bertemu 4.000 Nelayan

Jeffry Auparay Ditunjuk Sebagai Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Papua Barat, Segera Bertemu 4.000 Nelayan

Jeffry Jech Verson Auparay, SH.,MH terlihat menerima SK Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Papua Barat. sumber foto : Jeffry Auparay.

Manokwari – Sederet pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat resmi menerima SK penunjukan sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Salah satu diantaranya. Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat. Pj. Gubernur menunjuk Jeffry Jech Verson Auparay, SH.,MH menjabat OPD dimaksud.

Jeffry sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Bidang Perekonomian dan Kerjasama Setda Provinsi Papua Barat. kini. Pj. Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere menunjuk Auparay sebagai Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Papua Barat.

Penyerahan SK Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat tersebut kepada Jeffry Jech Verson Auparay, SH.,MH oleh (Plh) Sekda Papua Barat, Melkyas Werinussa didampingi Kepala BKD Papua Barat di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu 31 Januari 2024.

Melalui kontak Watshapp. rabu, (1/2) pagi kemarin. Auparay membenarkan jika dirinya telah ditunjuk sebagai Plt. Kadis KP Papua Barat oleh Pj. Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere, SK tersebut diserahkan, rabu, (31/1) kemarin di Kantor Gubernur Papua Barat.

Mengenai tugas yang diemban, Jeffry katakan bahwa potensi perikanan di Papua Barat sangat menjanjikan dan dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi rakyat maupun daerah pihaknya meminta semua orang harus menjaga kekayaan laut dengan baik

Dia akan menindaklanjuti program-program Pemerintah Provinsi Papua Barat khususnya OPD teknis di Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat Tahun Anggaran 2024. Sekaligus melakukan evaluasi terhadap berbagai masalah teknis di Kantor Kelautan dan Perikanan Papua Barat.

“Kami juga akan menindaklanjuti beberapa aspirasi masyarakat yang beberapa waktu lalu sempat dikeluhkan oleh Nelayan di Papua Barat,”ucapnya.

Tak hanya itu, Jefri menegaskan pihaknya juga berkomitmen untuk  mengevaluasi izin – izin usaha perikanan di Provinsi Papua Barat.

“Izin – izin usaha akan kami review kembali. Terget kami, dinas perikanan dan kelautan akan menjadi  rule model tata kelola izin – izin  usaha perikanan di Papua Barat,”jelasnya.

Jefry menambahkan dinas perikanan dan kelautan akan lakukan tatap muka dengan para Nelayan di Papua Barat guna mendengar secara langsung berbagai masalah nelayan di Papua Barat.

“Dalam waktu dekat, kami lakukan serah terima jabatan dengan Plt sebelumnya dan kami lakukan evaluasi kinerja bersama Kabid dan staf pada Dinas Perikanan dan kelautan Papua Barat.

Setelah itu, kami akan undang 4000 Nelayan di Papua Barat untuk bertatap muka sekaligus mendengar aspirasi yang dikeluhkan agar ditindaklanjuti kepada Bapak Sekda dan Bapak Gubernur, sekaligus ditindaklanjuti kepada Kementerian terkait,”tuturnya.

Selain itu, Jefry juga bakal lakukan evaluasi UPTD Perikanan di Papua Barat pasca diserahkan Pengalihan Aset P3D Bidang Kelautan Dan Perikanan kepada Provinsi Papua Barat Daya.

“Beberapa UPTD yang belum terisi di Papua Barat akan kita evaluasi dan kita isi, dan Balai Benih Ikan (BBI) yang belum terisi akan kita isi dan atur lebih baik kedepan,”jelasnya. (red/dn/ret)

About admin

Check Also

Hari AIDS Se-Dunia, Pj Gubernur Papua Barat : Ditemukan 969 Kasus HIV

Manokwari – Pada peringatan Hari Aids sedunia tahun 2023 yang berlangsung di Manokwari Provinsi Papua ...

Jabat Ketua TKD Prabowo – Gibran di Papua Barat, Airlangga Sebut Mohammad Uswanas Layak Dipilih Sebagai Anggota DPR RI

DR Drs MOhammad Uswanas, M,Si. Calon Anggota DPR RI Nomor Urut – 3 dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!