Home / Polkam / Semua Daerah Sudah Siap Untuk Laksanakan Pemilu Serentak 2024

Semua Daerah Sudah Siap Untuk Laksanakan Pemilu Serentak 2024

Ketua Komisi II DPR RI. Ahmad Doly Kurnia Tanjung. foto ; Humas DPR RI.

Jakarta – Ketua Komisi II DPR RI. Ahmad Doly Kurnia Tandjung mengatakan saat ini semua daerah di Indonesia dari Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota telah siap untuk melaksanakan Pemilu serentak (Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif) Tahun 2024, hal yang sama juga seperti dilakukan Pemerintah Pusat.

“Tepat pada tanggal 14 Februari 2024, Rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum Serentak. Ini merupakan momentum penting dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi menuju masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. dan saya lihat dari berbagai persiapan yang dilakukan prinsipnya semua daerah telah siap untuk melaksanakan Pemilu serentak tahun 2024”, Kata Dily. Via Pesan Watshapp kepada media ini.

Oleh karena itu, Komisi II DPR RI menilai penting untuk mengawal persiapan dan kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak untuk memastikan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 berjalan lancar, berkualitas, transparan, adil, aman, serta hak-hak peserta pemilu dan masyarakat terjamin dengan baik.

“Komisi II DPR RI memahami betapa kompleksnya tugas yang diemban oleh penyelenggara pemilu, baik dari sisi teknis maupun pemenuhan prinsip-prinsip demokrasi yang kita junjung tinggi, tentu ini menjadi konsekuensi logis dari persiapan dan kesiapan penyelenggaraan pemilu yang matang, profesional dan berintegritas,” ucap Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, rabu, (30/1) malam.

Ia mengatakan, Komisi II DPR RI mengajak seluruh stakeholder, untuk menjadikan pemilu ini sebagai momentum untuk memperkuat demokrasi dan membangun bangsa yang lebih baik.

“Pada Kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI dibeberapa daerah, termasuk ke Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, kami ingin berdiskusi tentang Persiapan dan Kesiapan tahapan penyelenggaraan pemilu, utamanya terkait dengan permasalahan Daftar Pemilih Tetap.

Komisi II DPR RI juga ingin mengetahui jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 dan jumlah TPS yang telah ditetapkan, contohnya di Kabupaten Batu Bara, termasuk informasi Data Pemilih secara akurat dan valid di Kabupaten Batu Bara kemarin,” ungkapnya.

Terkait fasilitasi Pemkab Batu Bara untuk Kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024, lanjutnya, Kemendagri telah meminta kepala daerah baik gubernur maupun bupati/walikota se-Indonesia untuk mendukung dan memfasilitasi tahapan penyelenggaran Pemilu Tahun 2024. Termasuk juga terkait dengan dukungan pendanaan untuk kegiatan Pilkada Serentak 2024 sesuai dengan Surat Edaran Mendagri No. 900.1.9.1/435/SJ.

“Untuk itu kami ingin mendapatkan informasi sejauh mana fasilitasi dan dukungan yang telah dilakukan Pemkab Batu Bara untuk mendukung kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Pilkada 2024 ini. selain itu Komisi II juga ingin mengetahui kelengkapan logistik apa saja yang sudah diterima,

Serta langkah-langkah KPU Kabupaten Batu Bara dalam menjaga tingkat keamanan gudang KPU, termasuk bagaimana antisipasi KPU terhadap tahapan masa kampanye yang beririsan dengan tahapan pengadaan dan distribusi logistik,” urai politisi Fraksi Golkar itu. (ret)

About admin

Check Also

Surati Ombudsman RI Jelang Pilkada Fakfak 2024, FMPD : ASN Jangan Mau Diintimidasi Menangkan Calon Tertentu

“ASN dilarang menghadiri deklarasi / kampanye pasangan Calon dan memberikan tindakan/dukungan keberpihakan, Membuat postingang, comment, ...

Pendaftaran Ditutup 3 Juni 2024, 4 Balon Bupati Fakfak Diagendakan Kembalikan Berkas ke Perindo

Fakfak – Partai Indonesia (Perindo) Kabupaten Fakfak hari ini, Senin, 3 Juni 2024 rencana akan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!