Home / Metro / Kesehatan / Kunjungan Kemenhub Diperkuat, Gubernur Papua Barat Cek Kesiapan PSN di Fakfak

Kunjungan Kemenhub Diperkuat, Gubernur Papua Barat Cek Kesiapan PSN di Fakfak

Mantan Bupati Fakfak. DR Mohammad Uswanas, M,SI saat memberikan ucapan selamat dalam prosesi penyambutan Pj. Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere, di Bandara Rendani Manokwari beberapa hari kemarin, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Penjabat Gubernur Papua Barat. Drs H Alibaham Temongmere, MTP dan rombongan rencana, Jumat, 10 November 2023 sore ini akan meninjau dua Proyek Strategis Nasional (PSN) di Fakfak – Papua Barat.

Kedua proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut adalah, Pembangunan Bandara Siboru dalam rangka persiapan peresmian dan meninjau lokasi rencana groundbreaking pembangunan Pabrik Pupuk oleh Pupuk Kaltim di Kokas – Fakfak

Kunjungan kerja dan meninjau dua proyek dimaksud oleh Gubernur Papua Barat adalah dalam rangka memperkuat kunjungan sebelumnya oleh Dirjend Perhubungan Udara dan Dirjend Keamanan Udara Kementerian Perhubungan RI kemarin.

Hasil kunjungan Dirjend Udara dan Dirjend Keamanan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia beberapa waktu kemarin menemukan adanya akses jalan yang menghubungkan Pusat Kota dengan Bandara yang belum teraspal sepanjang 1,8 M. kemudian belum terpasangkan instalasi air bersih

Kementerian berharap agar dua persoalan ini harus bisa rampung saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Fakfak, karena apapun kondisi lapangan akan disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Perhubungan. Budi Karya Sumadi untuk kemudian dapat ditindak lanjuti.

Sebelumnya juga, dalam rangka persiapan pelaksanaan groundbreaking pembangunan pabrik pupuk di wilayah Fior dan Andatama. Distrik Arguni, Pupuk Kaltim bersama Pemerintah Daerah melakukan prosesi adat mendahului peletakkan batu pertama soal pembangunan proyek Investasi dimaksud.

Diketahui, rencana Pj. Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere dan rombongan akan tiba di Fakfak, Jumat, 10 Nivember 2023 sekitar pukul 15.00 Wit, setelah memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan jadwal kegiatan kerja kunjungan Pj. Gubernur Papua Barat. hanya ada dua agenda penting di Fakfak yakni mengecek kesiapan peresmian bandara siboru dan grundbreaking pembangunan pabrik pupuk, selanjutnya Pj. Gubernur juga akan menyaksikan Khamatan Al-Qur`an bagi putranya yang biasa dipanggil Barak. (ret)

About admin

Check Also

Pemprov Papua Barat Kucurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat di Pegaf

Pegaf – Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat kucurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten ...

Hari AIDS Se-Dunia, Pj Gubernur Papua Barat : Ditemukan 969 Kasus HIV

Manokwari – Pada peringatan Hari Aids sedunia tahun 2023 yang berlangsung di Manokwari Provinsi Papua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!