Home / Metro / Pemerintahan / Lapor Pak Jokowi, Pekerjaan Bandara Siboru Fakfak – Papua Barat Telah Rampung

Lapor Pak Jokowi, Pekerjaan Bandara Siboru Fakfak – Papua Barat Telah Rampung

Tampak depan ruang tunggu bandara siboru fakfak-papua barat, foto ; Ayah Idham.

Fakfak – Proyek Pekerjaan Pembangunan Bandar Udara Siboru Fakfak – Papua Barat dinyatakan telah rampung, perjuangan bandara ini memakan waktu kurang lebih 10 tahun termasuk pekerjaanya hingga rampung

Setidaknya ada dua item pekerjaan yang telah rampung atau selesai dikerjakan oleh pihak Kontraktor adalah, Pembangunan ruang tunggu dan pekerjaan aspal berupa area Runway, Taxiway, dan Aproan bandara.

Panjang Runway bandara yang telah rampung di aspal saat ini adalah 1.600 x 30 Meter, sementara Apron berukuran 92×75 meter, selanjutnya untuk Taxiway berukuran 10,5 x 206 Meter.

Sementara untuk GSE (Ground Service Equipment) PK-Runway berukuran 256 x 5 Meter juga telah rampung. Akses ini menuju tempat pemadam kebakaran.

“Intinya yang berurusan dengan Aspal 100 % telah selesai”, Jelas Steven kepada mataradarindonesia.com via pesan watshappnya. Sabtu, (5/8) sore.

Tidak saja pekerjaan pengasapalan, ruang tunggu bandara ini juga telah selesai dikerjakan beberapa saat lalu, semua fasilitas yang berhubungan dengan ruang tunggu telah tersedia.

Kemewahan terminal Bandara Siboru ini terlihat dengan adanya ketersediaan fasilitas eskalator dan jaga lift untuk memudahkan akses para penumpang.

Tidak hanya sebatas itu saja fasilitas ruang tunggu penumpang pun terkesan sangat mewah sehingga semakin memanjakan penumpang dari rasa penat dan sumpek saat menunggu boarding pas untuk keberangkatan.

Belum lagi penataan green area yang berada di lantai 2 terminal penumpang tentunya semakin memberi kesan kesejukan bagi para penumpang yang hendak melakukan penerbangan dari Fakfak ke berbagai kota lain.

Kemewahan terminal penumpang Bandara Siboru yang memiliki 2 gate ini, juga dilengkapi dengan fasilitas chek in dan monitor jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat yang tentu saja semakin memudahkan penumpang mengetahui waktu keberangkatan mereka.

Dikabarkan, rencana Presiden Jokowi sebelum mengakhiri masa jabatan pada periode kedua ini akan bertandang ke Fakfak untuk resmikan bandara tersebut.

Kemungkinan tidak saja meresmikan bandara siboru, Jokowi juga direncanakan akan melakukan Gronbreaking seperti Pembangunan Pabrik Pupuk di Kokas-Kabupaten Fakfak.

Tentunya masyarakat Fakfak sudah tidak sabar menanti penyelesaian pengerjaan pembangunan bandara siboru serta pengoperasian bandara ini. (ret)

About admin

Check Also

Bamsoet : Keberadaan Banyak Lembaga Negara Independen Layak Dikaji Ulang

Jakarta – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan dosen pascasarjana program ...

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Telah Dimulai, : “Jangan Percaya Oknum Orang Dalam”

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan persetujuan formasi pada delapan instansi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!