Home / Ekonomi / Soal Pasangan Wakil Untuk Maju Pilgub PB 2024, Radar Dominggus Mandacan Menguat ke Fakfak

Soal Pasangan Wakil Untuk Maju Pilgub PB 2024, Radar Dominggus Mandacan Menguat ke Fakfak

Fakfak – Dominggus Mandacan saat ini sangat dikenal sebagai sosok pemimpin yang memiliki kesantunan dan keharmonisan dengan siapa saja baik terhadap Orang Asli Papua sendiri bahkan terhadap orang-orang Nusantara di Tanah Papua khususnya Papua Barat.

Figur Mantan Gubernur Papua Barat ini ibarat magnet yang mampu menarik semua kelompok dan etnis di Papua Barat. dia tidak saja dikenal sebagai seorang yang berlatar belakang pemerintahan tetapi juga menjadi Tokoh Adat Suku Besar Arfak di Manokwari.

Kesantunan dalam mewadahi semua orang di Papua Barat itulah Dominggus dianggap sebagai Figur yang sangat tepat dan masih layak untuk dipilih kembali menjadi Gubernur Papua Barat dalam Pemilihan Gubernur Tahun 2024.

Persoalan kemudian, siapa Pasangan Calon Wakil Gubernur yang mendampingi pria yang akrab disapa Pak DM ini, tentunya belasan nama sudah dikantongi pihaknya dan diwaktu yang tepat akan umumkan satu nama dari belasan nama tersebut.

Setidaknya ada 13 nama yang telah dikantongi Dominggus Mandacan dan akan memutuskan satu menjadi Pasangan Calon Wakilnya untuk maju mengikuti perhelatan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur November 2024 mendatang di Papua Barat.

Ketiga belas nama tersebut beberapa diantaranya adalah, Mohamad Lakotani, Mohammad Uswanas, Ali Kastela, Saleh Siknun, Markus Waran, Petrus Kasihiuw, dan beberapa lagi. Dominggus kemudian mengatakan bahwa hingga saat ini belum mengumumkan satu nama untuk berpasangan denganya.

“Kita masih bawah dalam do`a, kriterianya ditentukan oleh tuhan, dua bulan lagi kemudian kita akan segera umumkan untuk segera sosialisasi ke masyarakat”, Jelas Dominggus dikutip mataradarindonesia.com, Senin, (6/5) malam.

Walaupun Dominggus belum menentukan Pasangan Calon Wakilnya untuk maju bertarung di Pilgub Papua Barat. namun radar mantan bupati manokwari ini menguat ke fakfak, semoga putra – putra terbaik fakfak terpilih menjadi pasangan Dominggus di Pilgub PB 2024. (ret)

About admin

Check Also

Menteri Investasi Teguhkan Komitmen Indonesia dalam Mendorong Hilirisasi

Melbourne –  Di hadapan pebisnis Australia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ...

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Bangga Kopi Papua Mendunia di Melbourne

Melbourne – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyambangi arena Pameran Kopi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!