Home / Polkam / Terima Arahan DPP Golkar : Paulus Waterpauw Cagub Papua Barat, SD Cabup Fakfak 2024

Terima Arahan DPP Golkar : Paulus Waterpauw Cagub Papua Barat, SD Cabup Fakfak 2024

Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M,Si. Calon Gubernur Papua Barat, (Mantan Kapolda Papua Barat), Ketua DPD Golkar Papua Barat, Samaun Dahlan. Eks Kadis PUPR Fakfak, Calon Bupati Fakfak dalam Pemilu 2024, sumber foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar) mengundang Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Se-Indonesia yang diusung untuk maju bertarung dalam Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang untuk mendengar arahan dari Ketua Umum. Airlangga Hartarto.

Kegiatan internal bertaraf nasional yang berlangsung sehatri ini berlangsung, Sabtu, 6 April 2024 sore WIB. bertempat di Ballrom Lt.2 Graha DPP Golkar. jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemanggisan-Jakarta Barat. Dan dihadiri langsung Ketum DPP Golkar.

Kegiatan ini merujuk pada Keputusan Munas X Partai Golkar Nomor : X/Munas X/Golkar/2019 tertanggal 5 Desember 2019 tentang program umum Partai Golongan Karya, sekaligus rencana silaturahim dan pengarahan umum DPP Golkar kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Kader Partai Golkar.

Daftar Bakal Calon Kepala Daerah/Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Papua Barat. DPP tempatkan Paulus Waterpauw sebagai Cagub Papua Barat dan kemudian menunjuk Samaun Dahlan sebagai Bakal Calon Bupati Fakfak dalam Pemilukada serentak Tahun 2024 mendatang. Termasuk Kabupaten lainya di Papua Barat.

Untuk Kabupaten Teluk Bintuni. DPP Rekomendasikan Yohanis Manibuy dan Alimudin Baedu sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Teluk Wondama masih Tunggal yaitu. Ferry Michael Deminikus Auparay, Pegunungan Arfak. Orgenes Wonggor.

Kabupaten Manokwari. 2 orang yang diundang untuk mengikuti arahan Umum DPP yaitu, Hermus Indou dan Haryono M.K. May, selanjutnya Manokwari Selatan. Orpa Nelce Dedaida, Bernard Mandacan, dan Apolos Mandosir. Kaimana 3 orang, Hasbullah Furuada, Hasan Achmad, Abdul Rahim Furuada dan Frans Amerbay.

Paulus Waterpauw dan Samaun Dahlan Tunaikan Perintah DPP Golkar Dalam Pilpres dan Pileg 2024 di Papua Barat :

Ketua DPD Golkar Papua Barat. Paulus Waterpauw ketika dilantik beberapa bulan kemarin menjelang Pilpres dan Pileg 2024. mendapat amanat dan perintah dari DPP Partai Golkar sebagai salah satu Partai pengusung pasangan Prabowo – Gibran untuk memenangkan Pasangan ini di Papua Barat dalam Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran memperoleh suara sebanyak 172.965. Mereka kemudian disusul paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan meraih 120.565 suara.

Di sisi lain, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) harus puas di posisi ketiga. Perolehan suaranya hanya 37.459 suara.

Pihaknya secara kontinyu juga melakukan konsolidasi diinternal partai Golkar sekaligus melakukan kampanye dan sosialisasi dalam rangka mendukung dan menyukseskan pencalonan Calon Anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Papua Barat sebanyak 7 Kursi, bahkan Calon DPR RI dari Partai Golkar meriah 1 Kursi

Sementara Samaun Dahlan juga mendapat mandat yang sama untuk dapat memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024. untuk DPD Golkar Kabupaten Fakfak berhasil memperoleh 3 Kursi.

Meskipun kursi pimpinan Dewan bergeser ke lain partai. kemudian 1 Kursi DPRD Provinsi Dapil Papua Barat IV. dan juga mendorong perolehan suara menjadi 1 Kursi DPR RI. jatuh kepada Alfons Manibuy.

Selain itu Samaun Dahlan diperintahkan untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Papua Barat dengan menduduki jabatan Bendahara TKD (Tim Kerja Daerah) Prabowo – Gibran di Papua Barat.

Keberhasilan Samaun dalam mendorong perolahan Kursi DPRD Kabupaten, Provinsi maupun Pusat dari Partai Golkar adalah menjadi indikator untuk memperoleh rekomendasi Golkar. disamping kemampuan lainya.

Menjadi satu pertimbangan untuk dapat didukung sepenuhnya memperoleh rekomendasi dan direstui menjadi salah satu kader Partai Golkar yang Maju Calon Bupati Fakfak 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Fakfak. Siti Rahma Hegemur dikonfirmasi mengenai pelaksanaan arahan DPP Golkar terhadap Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Siti Rahma Hegemur. putri dari seorang senior Golkar di Fakfak. Nasar Hegemur. mengakui hal tersebut, termasuk Calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah Fakfak – Papua Barat.

Melalui undangan tertulis yang diterima media ini. Ketua menyampaikan singkat bahwa kegiatan tersebut bersifat Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama DPP Partai Golkar dengan Cakada/Cawakada

Sekaligus Cakada/Cawakada Se-Indonesia mendengar arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar. Airlangga Hartarto termasuk Cakada/Cawakada Fakfak.

Ditanya mengani nama Calon Kepala Daerah yang diundang DPP untuk mengikuti arahan gabungan tersebut dari DPD Golkar Kabupaten Fakfak.

Singkat menjawabnya, “Pace SD / Pak Samaun Dahlan” dalam kapasitas sebagai Calon Kepala Daerah bersama Cakada dan Cawakada lainya. pencalonan Samaun Dahlan juga mendapat restu dari DPP Golkar,

Pernyataan ini terkonfirmasi bahwa Golkar dalam posisi menjelang penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak tetap mengusung Samaun Dahlan. “Fakfak tetap Pak Samaun Dahlan”, Singkat Ketua DPRD asal Golkar. (ret)

About admin

Check Also

Maju Pilgub Papua Barat 2024, Wahidin Puarada : Kesiapan Sudah, Tunggu Keputusan Partai

Wahidin Puarada. mantan Bupati Fakfak 2 periode (2000-2010), Bakal Calon Gubernur Papua Barat dalam Pilkada ...

Tiga Nama Berpeluang Kuat Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Fakfak 2024

Fakfak (Wacana) – Tidak disangka partisipasi figur – figur Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!