Home / Polkam / Tunggal Diusulkan, Dominggus Berpeluang Peroleh Rekomendasi Demokrat Maju Pilgub PB 2024

Tunggal Diusulkan, Dominggus Berpeluang Peroleh Rekomendasi Demokrat Maju Pilgub PB 2024

Fakfak – Dominggus Mandacan dijagokan beberapa Partai diluar NasDem maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat dalam Pemilukada Serentak Tahun 2024 mendatang, NasDem sendiri miliki 5 Kursi di DPRP Papua Barat Hasil Pileg 2024 kemarin.

Sejumlah partai yang mengusulkan dirinya (Dominggus-red) ke DPP salah satu diantaranya adalah Partai Demokrat. Partai berlambang Merchy ini memiliki proses yang cukup kilat waktu buka dan tutup pendaftaran Cagub – Cawagub Papua Barat.

Mantan Manager Koperasi Simpan Pinjam. Ayub Msiren yang menduduki jabatan sebagai Ketua Tim penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua barat mengatakan.

Partai Demokrat tidak menutup pintu untuk Kandidat lain namun Partai Demokrat juga punya kepentingan di Pilgub Papua Barat sehingga setelah pendaftaran dibuka dan menerima berkas pendaftaran Dominggus kemudian ditutup saat itu juga.

Salah satu pengurus DPD Demokrat Papua Barat. Ayub Msiren mengakui jika partai besutan AHY mengusulkan Dominggus Mandacan menjadi Calon Gubernur Papua Barat pada Pemilukada 2024 mendatang, sementara bursa calon wakil masih terus dibuka ruang melalui perpanjangan masa pendaftaran.

“Kami buka pendaftaran dan telah terima berkas pendaftaran Dominggus Mandacan dan segera akan kami proses dan diusulkan ke DPP Demokrat untuk diproses dan mendapatkan persetujuan sebagai Calon Gubernur Papua Barat diusung Partai Demokrat”, Ungkap Ayub dihubungi mataradarindonesia.com via ponsel selulernya, Jumat, 10 Mei 2024 kemarin. (ret)

About admin

Check Also

Tiga Nama Berpeluang Kuat Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Fakfak 2024

Fakfak (Wacana) – Tidak disangka partisipasi figur – figur Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala ...

Enam Kontestan Mulai Adu Kuat Strategi Maju Pilkada Fakfak 2024, “Masyarakat Jangan Salah Pilih”

“Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan Peraturan KPU No. 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!