Home / Pendidikan / Berkas 5 Balon Bupati Fakfak Segera “Digiring” ke DPW NasDem Papua Barat

Berkas 5 Balon Bupati Fakfak Segera “Digiring” ke DPW NasDem Papua Barat

“NasDem diserbu 4 Balon Bupati Fakfak Jelang Penutupan Pendaftaran”

Fakfak – Hari terakhir penutupan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dalam Pemilukada 2024. Selasa, 7 Mei 2024. Sebanyak 4 Bakal Calon Bupati yang mengembalikan formulir pengisian persyaratan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

Keempat Bakal Calon yang mengembalikan formulir pengisian persyaratan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak adalah, Samaun Dahlan, Chaerudin Pawiloy, Abdul Razak Rengen, dan Saleh Siknun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samaun Dahlan berhasil kembalikan formulir pengisian persyaratan pendaftaran Calon Bupati pada Selasa, 7 Mei 2024, disusul H. Chaerudin Pawiloy dengan membawah Visi Perubahan.

Selepas dari Sekretariat Partai NasDem yang beralamat di Jalan Brawijaya. Puncak. Kandidat berikut yang mengantarkan proposal Calon Bupati Fakfak adalah Saleh Siknun dikunci oleh Abdul Razak Ibarhim Rengen. Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak

Hingga NasDem menyatakan penutupan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. terdapat 5 Kandidat yang mengembalikan formulir persyaratan pendaftaran yaitu.

Untung Tamsil (Petahana), Samaun Dahlan (Swasta/Mantan Kadis PUPR2KP Fakfak), Abdul Razak Ibrahim Rengen (Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak), dan H Chaerudin Pawiloy. (Swasta).

Berkas persyaratan pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wabup Fakfak yang diterima Tim Verifikasi NasDem dan yang hanya memiliki pasangan lengkap yaitu, Untung Tamsil berpasangan dengan Yohana Dina Hindom.

Sementara 4 Bakal Calon lainya yaitu, Samaun Dahlan (Swasta/Mantan kadis PUPR2KP Fakfak), Abdul Razak Ibrahim Rengen (Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak), dan H Chaerudin Pawiloy (Swasta), mereka belum miliki pasangan Wakil

Ketua Bappilu Partai NasDem Kabupaten Fakfak. Marcelus Rahamitu menjelaskan bahwa setelah tim verifikasi menerima berkas dari 5 Pasangan Calon tersebut dinyatakan semua dokumen lengkap dan memenuhi syarat.

Secepatnya tim akan menggelar rapat pleno berlangsung 9 Mei 2024 mendatang untuk memutuskan dokumen-dokumen tersebut segera “digiring” atau dibawah ke Provinsi dan kemudian dintindak lanjuti secara berjenjang.

“Semua berkas persyaratan pendaftaran Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati Fakfak yang diterima Tim Penjaringan Partai NasDem semuanya dinyatakan lengkap secara administrasi.

Satu Calon yaitu. Untung Tamsil kembalikan berkas dengan Pasangan Wakilnya, sementara 4 orang lainya belum ada pasangan Wakil”, Terang Rahamitu. (ret)

About admin

Check Also

Menguji Taring Golkar dan PDIP di Pilgub Papua Barat, NasDem Masuk Poros Ketiga

Ketua DPW PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat dipimpin seorang Bupati yaitu Bupati Manokwari Selatan, Markus ...

Mengapa Golkar Unggul?

Pemilihan Umum (Pemilu) sudah selesai, tinggal menunggu penghitungan berjenjang dari kecamatan hingga pusat. Suara Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!